Hots In This Weekend

Selasa, 09 Agustus 2011

All About Bijuu

expr:id='"post-" + data:post.id'>


Siluman ekor (尾獣, bijū) adalah monster raksasa yang memiliki chakra yang luar biasa sampai mendapat julukan “Monster Chakra” (チャクラのバケモノ, Chakura no Bakemono) setiap biju memilki karakteristik tersendiri, dan kekuatan mereka di ukur dari jumlah ekor mereka masing-masing, setiap negara shinobi memburu biju untuk di segel di wadah bernama Jinchuriki , untuk memperkuat kekuatan negara tersebut baik dalam hubungan politik ataupun saat di pakai dalam pertempuran.


Berikut Para Biju:
• Ekor sepuluh (十尾, Jūbi)

Debut: Naruto Chapter 467
Jinchuuriki: Rikudo Sennin
Jubi adalah iblis yang sangat jahat dan memiliki kekuatan yang mengerikan, dia telah membuat dunia kacau, seorang biksu bernama rikudo sennin kemudian menjadi penyelamat dunia dengan menyegel jubi kedalam dirinya sendiri. Namun usia rikudo sennin yang semakin memendek , memaksanya untuk berbuat sesuatu untuk mencegah kebangkitan jubi. Rikudo sennin kemudian menuju ke bulan dan memisahkan jasad dan chakra jubi, chakra jubi kemudian di pisahkan kembali ke dalam wujud karekteristik kesembilan biju menggunakan izanagi.
Sementara jasad biju di segel di bulan menggunakan teknik Chibakku Tensei
Sejak beberapa lama setelah itu, Madara Uchiha berniat mengumpulkan kesembilan biju untuk menjadi Jinchuriki jubi yang kedua, dan menciptakan genjutsu terkuat Mugen: Tsukiyomi untuk mengendalikan dunia sepenuhnya. Madara menamai rencananya itu dengan rencana tsuki No Me.

Wujud jubi belum banyak yang mengetahuinya hanya jika di perhatikan agak mirip dengan wujud siluman rubah berekor sembilan, meskipun terlihat samar, yang unik adalah mata biju yang seperti terlihat gabungan dari sembilan sharingan seperti tomoe dan empat rinnegan membentuk lingkaran.

• Shukaku si ekor satu (一尾の守鶴, Ichibi no Shukaku)



Debut : Naruto Chapter 134
Suara Aktor: Hiroshi Iwasaki
Spesies: Tanuki
Jinchuuriki: Gaara, Shinobi Suna 1, Shinobi Suna 2
Elemen: Angin
Afiliasi: Sunagakure
Sifat Unik: Mampu memanipulasi pasir, Mengendalikan Jinchurikinya saat Jinchuurikinya tertidur.
Kemampuan:
Fūton: Renkūdan
Bijudama

Dalam sejarah sunagakure , mereka telah memiliki tiga orang jinchuuriki dari shukaku , gaara adalah jinchuuriki yang ketiga dari shukaku, shukaku telah di masukkan ke dalam tubuh Gaara di saat gaara masih dalam kandungan karura, karura melahirkan gaara secara prematur, dalam keadaan sekarat dan menuju ajal karura bersumpah akan melindungi gaara sampai kapanpun.
Gaara yang menjadi jinchuuriki shukaku mendapat perlindungan dari karura yang menyerupai pasir untuk melindungi gaara, gaara terus di bayangi perasaan takut dan di kucilkan dari warga sekitar. setelah ayahnya yang mencoba memberikan ujian ke Gaara melalui yashamaru , gaara semakin jahat dan menganggap dirinya tidak ada artinya dan berniat membunuh manusia. Namun yashamaru menilai shukaku adalah perwujudan monster yang memang menyukai pertempuran dan kehancuran,seperti yang di lakukan gaara, di dalam ujian chuunin, gaara muncul sejak aal ujian dan menjadi peserta ujian chuunin yang di takuti peserta lain, dalam ujian chuunin tahap kedua, gaara menghabisi bebeapa ninja yang menghalangi pergerakan timnya dengan sadis mnggunakan remasan pasir pelindung miliknya.

Tidak hanya itu, dalam ujian chuunin tahap ketiga, gaara membuat rock lee harus kehilangan tangan dan kakinya yang terkena remukan pasir pelindung gaara.
Setelah ujian tahap ketiga selesai, gaara menuju ke rumah sakit untuk menghabisi rock lee, namun gaara menghentikan niatnya setelah bertemu naruto dan shikamaru.
Gaara memberitahu penderitaannya ke naruto dan shikamaru, saat menjadi jinchuuriki shukaku.
Dalam ujian tahap keempat , gaara terluka akibat serangan chidori dari sasuke , kemudian gaara tertidur dan shukaku mulai menguasainya. Kankuro dan temari , lalu membawa adiknya itu menjauh dari konoha, namun mereka dapat di susul sasuke, sasuke yang bertarung melawan shukaku yang belum sempurna, kewalahan dan terluka parah, di saat itu naruto datang menolong sasuke dan bertarung sendirian melawan shukaku. Shukaku berubah ke wujud raksasa dan menghancurkan sekitar dengan mengendalikan gaara yang tertidur, Naruto kemudian memanggil gamabuntha dan berusaha untuk menyedarkan gaara dari tidur, gamabuntha dan naruto kemudian menggunakan henge no jutsu untuk menyerupai kyuubi dan mencengkram wujud shukaku, naruto kemudian menyadarkan gaara dan memberitahukan pentingnya ikatan bernama teman.
2 tahun lebih setelah itu, shukaku berhasil di ekstrak akatsuki, berkat deidara yang mampu mengalahkan gaara dalam pertarungan di sunagakure.

• Ekor Dua (ニ尾, Nibi)


Debut: Naruto Chapter 313
Spesies: Bakeneko (monster kucing)
Jinchuuriki: Yugito Nii
Elemen tipe: Api
Sifat unik: nafas api, Tubuh api biru, otot fleksibel
Kemampuan: bijudama, jutsu bola api

Nibi adalah siluman berekor dua yang di tangkap kumogakure. Yugito Nii di ketahui sebagai jinchuuriki terakhir dari nibi , setelah dirinya di kalahkan hidan dan kemudian di tangkap dan di bawa ke akatsuki untuk pengekstrakan chakra nibi. Dalam pertarungan di kumogakure, hidan dan kakuzu yang bertugas menangkapnya kerepotan karena serangan elemen api dari nibi yang berubah wujud menguasai yugito nii. Ukiran nibi juga tertera di balik air terjun kebenaran di samping ukiran hachibi yang berada di kumogakure.


• Ekor Tiga (三尾, Sanbi)


Debut: Naruto Chapter 317
Spesies: kura-kura
Jinchuuriki: Yagura
Elemen tipe: air
Sifat Unik: berenang dengan kecepatan tinggi
Kemampuan:
Ilusi kabut
Bijudama
Mini bunshin
Teriakan sanbi
Bola air

Sebelumnya sanbi memilikis seorang jinchuuriki bernama yagura, namun setelah di ketahui , sanbi mampu lepas kendali dari yagura menyebabkan kematian yagura. Beberapa tahun setelah itu , sanbi di perebutkan konoha, akatsuki dan otogakure, Orochimaru memerintahkan Kabuto Yakushi dan Tim Guren untuk membawa seorang anak muda bernama Yukimaru ke sebuah danau. Setelah mereka tiba, Kabuto memaksa Yukimaru untuk melepaskan semua chakra nya, yang menyebabkanekor ketiga mulai muncul dari danau. Dengan bantuan Guren itu, binatang itu benar-benar terungkap, dan mereka mencoba untuk menangkapnya, tetapi gagal. Stelah terkena serangan gelombang pasang dari sanbi.

Gelombang pasang mendapat perhatian dari kelompok dterdelat yang menuju sanbi Konohagakure Ninja, yang mencoba menggunakan Kekkai Shiho Fujin secara permanen perangkap binatang dalam dimensi sendiri. Setelah segel mulai bekerja. ninja Konoha terganggu oleh Guren, yang mendorong binatang itu untuk menyerang mereka semua. Yukimaru mampu menenangkansanbi untuk sementara , tetapi, setelah ia kelelahan , sanbi menguasai pikiran Yukimaru, Naruto uzumaki dan Guren kemudian menolong Yukimaru dari sanbi. Tetapi gagal dalam proses. Dengan bantuan sekutu, ninja oto berhasil mereka melarikan diri dan konoha berniat melakukan upaya penyegelan kembali.

Cuma saat proses penyegelan hampir selesai, Yukimaru marah karena mengetahui kematian guren. Dan kemudian diberdayakan sanbi untuk membebaskan dirinya . Sanbi kemduian mengamuk, menyerang orang di dekatnya dan menghancurkan Nurari, Kigiri, dan Kiho. Meskipun para ninja berupaya untuk menyerang Yukimaru, tapi tidak berpengaruh., para Ninja konoha kemduain memutuskan untuk melarikan diri.

tobi dan deidara kemudian datang di saat ninja lain melarikan diri, lalu Menangkap sanbi.

• Ekor empat (四尾, Yonbi)


Debut: naruto shippuden episode 165
Spesies: kera
Jinchuuriki: roshi
Sifat unik: meludahkan Lahar
Elemen tipe: Lahar
Tanah
Api

Kemampuan : Bijudama
Yonbi memliki wujud yang menyerupai kera dengan bulu merah dan kulit kera yang berwarna hijau. Tidak ada yang mengetahui kemampuan yonbi kecuali kemampuannya yang mampu memanipulasi elemen tanah dan elemen api dan menciptakan kekkei genkai elemen lahar.
Sebagai jinchuuriki, roshi mampu juga menggunakan elemen lahar dalam pertarungan.

Saat ini Yonbi telah di tangkap kisame yang kemudian membawa roshi ke tempat pengekstrakan biju oleh akatsuki
• Ekor lima (五尾, Gobi)

Debut: Naruto shippuden episode 165
Jinchuuriki: han
Spesies: kuda putih berkepala lumba-lumba
Kemampuan: bijudama

Tidak banyak informasi yang di ketahui dari biju ini, selain wujudnya yang menyerupai kuda berbulu putih , meskipun kepalanya menyerupai kepala lumba-lumba. Meskipun tidak ada informasi siapa yang menangkap gobi, tetapi biju ini telah di tangkap dan di ekstrak oleh akatsuki.


• Ekor enam (六尾, Rokubi)



Debut: Naruto Shippuden episode 151
Spesies: siput
Jinchuuriki: utakata
Kemampuan: bijudama

Rokubi di miliki kirigakure dan di segel ke utakata, harusame , guru dari utakata telah mencoba melenyapkan rokubi dari tubuh utakata, supaya utakatabisa hidup seperti ninja yang lainnya, namun harusame bersasumsi lain dan malah berniat membunugh utakata bersama rokubi, tapi harusame malah tewas setelah rokubi menunjukkan wujud aslinya dan membunuh guru utakata tersebut. Rokubi akhirnya di tangkap Pain setelah peristiwa tsuchigumo klan berakhir, Pain menyerang rokubi dengan beberapa serangan dan melumpuhkannya.

• Ekor tujuh (七尾, Nanabi)


Debut: Naruto shippuden episode 165
Jinchuuriki: fu
Spesies: kabutomushi
Kemampuan: bijudama


Ekor tujuh di miliki oleh Takigakure dan kemudian di segel ke Fu , namun nanabi dapat di tangkap akatsuki , sebelum memasuki seri memasuki Naruto shippuden, deidara mengklaim bahwa takigakure mengucapkan rasa bersyukurnya karena lenyapnya nanabi.
• Ekor delapan (八尾, Hachibi)


Debut: Naruto chapter 413
Jinchuuriki: paman killer bee
Killer bee
Suara actor; masaki atzawa
Sifat unik: menghasilkan tinta
Spesies: ushi-oni
Elemen tipe: petir
Kemampuan: bijudama

Hachibi di miliki oleh kumogakure, sebelum killer bee, tidak ada jinchuuriki yang mampu menjinakkan hachibi, hachibi selalu lepas kendali dan membunuh jinchuurikinya. Berkali-kali tim kumogakure menyegel kembali hachibi ke dalam pot warisan rikudo sennin (kohaku no johei) tetapi meskipun begitu, kumo tetap membutuhkan hachibi untuk kepentingan desa dan mencoba melakukan beberapa eksperimen jinchuriki , namun gagal. Sebelum akhirnya killer bee mampu mengendalikan hachibi.
• Siluman rubah Ekor Sembilan ((九尾の妖狐, Kyūbi no Yōko)


Debut: naruto chapter 1
Suara aktor: tessho genda
Spesies: kitsune
Jinchuuriki: mito uzumaki
Kushina uzumaki
Naruto uzumaki
Sifat unik: merasakan energi jahat


Kemampuan:
Mendeteksi niat jahat,
Tembakan api,
Teriakan kyuubi,
Ombak kyuubi,
Bijudama
Pelindung chakra merah

Paada zaman dahulu kala, kinkaku dan ginkaku mencoba untuk menangkap kyuubi, namun malah di telan kyuubi, beruntung kin dan gin bisa bebas dari tubuh kyuubi. Kemudian dalanm pertarungan melawan hashirama senju, madara mengendalikan kyuubi dan menjadikannya senjata. Namun madara kalah. Kyuubi kemudian di miliki konoha setelah mito uzumaki menyegel kyuubi di dalam dirinya sendiri. Dan menjadi jinchuuriki pertama.
Beberapa lama setelah itu madara kembali datang dan membebaskan kyuubi dari kushina untuk menyerang konoha. Namun madara gagal setelah di hentikan hokage keempat, kemudian kyuubi doi segel ke dalam tubuh anaknya naruto uzumaki.


Para jinchuuriki:



1. Gaara


Gaara adalah kazekage ke lima
Dari sunagakure. Dia mantan jinchuuriki dari ichibi. Gaara di tangkap Deidara dan
Setelah sempat tewas karena ichibi berhasil di ekstrak oleh akatsuki.
Gaara mampu hidup kembali setelah di selamatkan
Naruto & Nenek chiyo.
Menyebabkan kematian nenek chiyo

2. Yugito nii

Yugito adalah jounin dari kumogakure. dan jinchuuriki dari nibi.
Dia Berhasil di tangkap hidan dan kakuzu. Menyebabkan kematian setelah nibi di ekstrak
Akatsuki,

3. Yagura

Yagura adalah jinchuuriki sanbi dan mizukage ke empat dari kirigakure. Yagura sebenarnya mampu mengendalikan biju
,Tetapi selama menjadi mizukage ke empat. Dirinya di kendalikan
Madara.
Yagura tewas setelah sanbi lepas dari dirinya.

4. Roshi

Roshi adalah jinchuuriki yonbi yang berasal dari iwagakure. Dia ahli dalam penggunaan elemen lava. Dan di pilih menjadi jinchuuriki sejak kecil.
Dia mati setelah di tangkap kisame
Dan yonbi berhasil di ekstrak akatsuki

5. Han

Han adalah ninja yang berasal dari iwagakure dan jinchuuriki gobi dan memiliki tubuh paling kekar di antara jinchuuriki lain. Dia tewas setelah di tangkap deidara dan berhasil di ekstraknya gobi oleh akatsuki

6. Utakata

Utakata adalah jinchuuriki dari rokubi dan ninja buronan dari kirigakure.
Dia ahli dalam pembuatan gelembung. Utakata memiliki seorang murid bernama hotaru.
Utakata tewas setelah di tangkap pain.
Dan rokubi berhasil di ekstrak oleh akatsuki

7. Fuu

Fuu adalah jinchuuriki dari nanabi yang berasal dari takigakure. Dan menjadi jinchuuriki pertama yang bukan berasal dari 5 negara besar ninja. Sebelum naruto shippuden di mulai
Dia sudah mati karena nanabi berhasil di ekstrak akatsuki

8. Killer bee

Killer bee adalah
Jinchuuriki hachibi yang berasal dari kumogakure.
Dan adik angkat raikage ke empat. Mereka berdua di juluki
A dan B yang ahli dalam daburu rariatto. Bee bercita-cita menjadi rapper dan musisi hebat,
Bee adalah jinchuuriki pertama yang mampu mengendalikan bijunya. Sudah ada beberapa anggota akatsuki maupun taka yang hendak menangkapnya tetapi gagal.

9. Naruto uzumaki

Naruto uzumaki adalah jinchuuriki kyubi yang berasal dari konohagakure. Dan anak pertama dari hokage ke empat,
Naruto memiliki chakra dan tekad yang kuat. Dan menggunakan janjinya sebagai jalan ninja.selama ini
Itachi dan kisame pernah mencoba menangkap naruto. Tetapi jiraiya mampu melindungi naruto. Di naruto shippuden pain
Berjuang mendapatkan kyubi dan bertarung ketat. Tetapi naruto mampu selamat dengan mengalahkan pain.

Beberapa yang harus kamu tahu:
-sebelum di tangkap akatsuki. Ichibi sudah memiliki 3 orang jinchuuriki

-kyubi adalah biju yang spesialis jinchuurikinya berasal dari klan uzumaki.
Kyubi pertama di segel mito uzumaki di saat berakhirnya pertarungan madara dan hashirama. Lalu di pindahkan ke kushina uzumaki . Setelah mito akan tewas. Selama kushina menjadi jinchuuriki dia bahagia dan menjadi jinchuuriki pertama yang mampu hidup setelah kyubi di lepas dari dirinya oleh madara. Tapi Dia tewas setelah menyegel chakranya bersama kyubi dan hokage ke empat ke tubuh anaknya. Naruto uzumaki

- Hachibi sampai sejauh ini adalah biju yang memiliki banyak mantan jinchuuriki. Sudah 7 jinchuuriki yang tewas karena lepas kendali dari hachibi.
Hachibi selalu mengamuk dan kemudian di segel di kohaku no johei dan menunggu jinchuuriki selanjutnya.
Sebelum tewas ayah motoi sang jinchuuriki hachibi sebelum killer bee. Memberikan pesan penting kepada kakak angkat bee. Untuk menemukan sesuatu yang membuat killer bee nyaman sebagai jinchuuriki.
Killer bee akhirnya mampu mengendalikan hachibi.

-semua biju dulu di kendalikan dan di kumpulkan oleh hashirama senju (hokage pertama). Namun di lepas ke seluruh dunia ninja sebagai bukti kesetaraan kekuatan.


-kesembilan biju adalah kumpulan chakra dari jubi si ekor sepuluh yang pada zaman dahulu di menebar kehancuran di dunia ninja. Rikudo sennin lalu menyegel jubi ke dalam dirinya. Dan sebelum wafat . Rikudo mengurung jubi di bulan dan membagi chakra jubi ke 9 biju


-9 biju di ciptakan oleh rikudo sennin dari jurus izanagi, yaitu sebuah jurus yang membuat ketiadaan menjadi ada jurus yang hanya bisa di gunakan rikudo sennin atau 1 orang yang memiliki sel uchiha dan senju.

-sampai sejauh ini baru killer bee dan Naruto jinchuuriki yang di ketahui mampu mengendalikan bijunya

-para jinchuuriki membutuhkan sumber kekuatan mereka, selayaknya matahari untuk bertahan menjadi seorang jinchuuriki

-killer bee,madara,hashirama, yagura dan naruto adalah yang di ketahui mampu mengendalikan biju

-kesemua chakra biju yang di ekstrak di tempatkan di patung yang menyerupai manusia, di ketahui patung tersebut adalah gedo mazo dan kuchiyose istimewa rinnegan


-Saat ini
Para jinchuuriki yang telah di hidupkan kembali oleh kabuto. Di pasangkan sharingan dan rinnegan. Membuat mereka menjadi pain rikudo terbaru untuk memburu 2 jinchuuriki
Naruto & Bee di medan perang.

-kisame hoshigaki yang mampu mengendalikan samehada di sebut sebagai biju tanpa ekor,
Di karenakan chakranya yang luar biasa.

-kinkaku dan ginkaku di sebut sebagai pseudo jinchuuriki setelah mendapat chakra kyubi usai pernah di telan kyubi. Kin dan gin mengamuk di dalam kyubi dan mampu bebas.

Sumber:http://nsupfi.blogspot.com/


Contact:
Facebook: http://www.facebook.com/obie.depotters
Twitter: akhm4d_dairobi@yahoo.com

Add ya.. :)

1 komentar:

Silakan isi komentar kalian di sini..