Hots In This Weekend

Senin, 30 Agustus 2010

Rinnegan vs Sharingan.. Mana Yang Lebih Kuat??

expr:id='"post-" + data:post.id'> Menurut kamu mana yang lebih hebat antara Rinnegan dan Sharingan?

Kalau menurut Saya Rinnegan yang terkuat, alasannya..

Sharingan 
Pemilik Sharingan adalah para anggota keluarga Uchiha, kecuali Hatake Kakashi, sharingan yang dimiliki kakashi didapat dari pemilik sharingan yaitu temannya yang tewas dalam pertarungan menghadapi ninja dari desa iwagakure, Sharingan dapat meniru jurus-jurus dengan tepat, sejauh jurus itu sesuai dengan kemampuan pemilik Sharingan. Pemilik Sharingan juga dapat membuat ataupun menangkis dimensi Genjutsu. Pemilik Sharingan antara lain adalah Uchiha Sasuke, Uchiha Itachi, Uchiha Madara/Tobi,Hatake Kakashi dan Danzo (terletak pada mata kanannya dan pada chapter 455).






Rinnegan
Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin. "Rinne" sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitan yang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.Rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharingan. Malah rinnegan membuat Pein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh Jiraiya dulu, mahir dalam menggunakan semua 5 tipe chakra, memiliki keahlian menggunalan ninjutsu tipe apapun yang dia inginkan sejak berumur 10 tahun.Jika rinnegan sedang digunakan,pada mata pemakainya nampak lingkaran berlapis. Menurut cerita, Mata ini bisa mengubah si pemakai menjadi bentuk lainnya (bukan bentuk aslinya).Pein (Nagato) yang mendapat mata ini sekarang memakai tubuh temannya dulu. tapi pein telah terbunuh karena menyelamatkan kembali jiwa yang telah dia bunuh sebelumnya berkat bujukan Naruto.


Jadi, jelas bukan kalau Rinnegan itu lebih hebat dari Sharingan??
Atau kalian mempunyai pendapat lain mungkin??
Silahkan berikan komentar di bawah ini.

98 komentar:

  1. menurut saya
    sharingan lah yg lebih kuat .. telah terbukti setelah uchiha madara ( Tobi ) menggunakannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rikudou yg mempunyai rinnegan dapat mengendalikan semua jincuriki sedangkan Tobi tidak dapa mengendalikan semua jincuriki ... kesimpulannya Rineganlah yg terkuat ...

      Hapus
    2. yang membuat bingung, anak dari rikuddo sennin adalah clan senju dan clan uchiha, rikuddo sennin mempunyai rinnegan, sdangkan uchiha dan senju tidak memiliki rinnegan, malah memiliki sharingan, clan uchiha dapet sharingan dari mana, dan nagato dapat rinnegan dari mana, padahal nagato bukan keturunan langsung dari rikuddo, yang keturunan langsung itu clan uchiha, tapi malah memiliki sharingan, kalau emang penggemar naruto, coba jelaskan, jngan cuman membuat blog dan pura2 menjadi fans naruto,,

      Hapus
    3. Madara memberikan mata rinnegan pada Nagato sesaat sebelum mati (tubuh fisiknya). Madara mampu membangkitkan Rinnegan karena berhasil mendapatkan sel Hashirama Senju.

      Hapus
    4. yang terkuat matanmu kamu bisa melihat dy..tapi dy gak bisa melihat kamu!!!!

      Hapus
    5. klo izanagi itu revolusi dr sharinggan kan ??
      izanami jga gk bkal bisa jalan klo bkan karna izanagi.
      izanagi juga gk bisa terbuka klo gk pnya sharinngan kn ??

      Hapus
  2. klo menurut w sharinggan lebih kuat, tpi byk efek shapng bgi penggunanya n bnyk meyedot chakra....
    tpi rinenggan gak kalah hebatnya dri sharinggan.....so klo w di suruh milih w milih rinenggan, cz jurusnya tak tertandingi....
    jdi klo aja naruto pnya rinenggan pasti keren bgd....
    iya g...???
    hehehe ^_^

    BalasHapus
  3. klo menurut q sma" kuat soal na k 2 mata tersebut memiliki kekuatan yg tak terbatas dan memiliki efek yg berbeda
    sharinggan (kebutaan)
    rinenggan (terpaku atas kekuatan na/alias gak
    bisa bergerak)
    sharinggan:karena terlalu sering pemakaian na
    rinenggan :karena harus mengontrol setiap elemen
    yg dia gunakan seperti yg anda lihat
    di episode"

    BalasHapus
  4. kalau aku milih dua'nya...sama kaya madara,milih dua"nya..

    BalasHapus
  5. Buat gue sih milih sharingan sempurna kayak madara :P

    Sebenernya menurut gue lebih hebat rinnegan, sayang nya ditinjau dari jurus-jurus yang dihasilkan jauh lebih kuat jurus sharingan.

    Rinnegan mana bisa buat kematian jadi mimpi kaak izanagi nya sharingan :P

    BalasHapus
  6. Jelas lbh kuat rinnegan lah,coba di pkir" deh izanagi itu klo dpake emg bs bkin seolah" mimpi jd kenyataan tp inget ad konsekuensiny yaitu "kebutaan" kayak wktu danzo vs sasuke aja 1 per 1 mata sharinganny menutup dan ga akan terbuka lg untuk selamany..sedangkan rinnegan ga da efek yg parah slain hanya mnyedot cakra si pengguna jrus :D

    BalasHapus
  7. tahu dan tempe mana yang lebih enak .sama dengan sharingan dan rinnegan mana yang lebih kuat

    BalasHapus
  8. Jika pengguna sharingan sudah memiliki Eternal Mangekyo Sharingan maka suatu saat Rinnegan akan bangkit. Jadi Rinnegan adalah level sesudah Sharingan. Jadi... pikir saja sendiri mana yang lebih kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata w sih yg paling kuat mata Sagemode ... jurus matanya Jiraiya ... :)

      Hapus
    2. bener banget bos. Dan membandingkan mata rinnegan Nagato dengan Sharingan Madara tidak adil karena sebenarnya mata Rinnegan Nagato adalah milik Madara. Jadi Nagato bukan pemilik asli. Kasus mata Nagato mirip Kakashi yang memiliki mata Sharingan walau bukan seorang Uchiha. Jadi kalo mau bandingkan lebih kuat mana Sharingan atau Rinnegan, bandingkan antara Rikkudo Sennin vs Madara atau Kakashi vs Nagato. Sebagian besar pasti setuju kalo Rinnegan lebih unggul.

      Hapus
  9. semua juga tau klo rinnegan paling kuat ,,,mengerikan ,,,, bhkan madara di pernag ninja besar membngkitkan rinnegan,, otomatis madara kewalahan klo ga knpa dia mnggunakan rinnegan

    BalasHapus
  10. baik sharingan atau rinnegan mempunyai keterbatasan cakra dan berefect sangat buruk pada pemakainya. bila topik ditambahin satu lagi, yaitu mata ( teknik ) sage, gw pilih mata sage ( mode ). teknik ini menyerap cakra/ energi alam ( batasan energi/cakra alam apa coba? ). bila disatukan dgn ( yg ahli ) kagebunshin no jutsu( jurus kloning ), maka bisa dibilang dia tidak akan kehabisan cakra ( teknik ini dipakai naruto saat melawan pain ( naruto masih terbilang belum ahli/blm cukup cerdas mengembangkan kagebunshin ). mo nanya nih,kl rekan2 memperhatikan model kalung naruto pada mode " yellow flash", sama kayak penggambaran/ilustrasi rikkodou sennin ya?

    BalasHapus
  11. sama saja kan kata madara yg di bangkitkan edo tensei kabuto bilang kalo terus memakai saringan maka akn menciptakan mata baru yaitu rinegan.....

    BalasHapus
  12. sharingan yg lbih kuat. bktinya saat nagato dan itachi dikendalikan dgn edo tensei oleh kbuto, nagato tersegel dalm susano.

    BalasHapus
  13. PErasaan Kuatan Rinnegan Deh...
    Bayangin Aja Nagato VS Hanzo, Prajurit Hanzo Dan Hanzo Aja Cuma Diplototin Pake Rinnegan Udah Mati Semua.....

    BalasHapus
  14. Rinnegan paling kuat.. Orang Masashi Kishimoto penciptanya aja bilang gitu kok.. :p
    Urutan mata terkuat yang dibuat Kishimoto kan ini.
    1. Rinnegan
    2. Byakugan
    3. Sharingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoy kebalik
      1.sharingan ( level enternal )
      2.rinnegan
      3.byakugan

      Hapus
    2. ada 1 mata lagi yang belum masashi kishimoto ungkapkan yaitu :
      KATARAK :hebatnya keren warna putih kyak
      mata byakugan.
      kelemahan: buta dan harus di operasi dan
      biaya di tanggung sendiri
      itulah mata terkuat .hehehe

      Hapus
    3. klo menurut aku sih, mata mode senninnya naruto alias mode sage.
      itulah mata terkuat..

      Hapus
  15. Wakakakak Salah smua tuh..menurut Gw Mata yang paling kuat tuh..mata kyuibi naruto pas ketemu pain itu yang salip2 wkakak
    Misterius skale..kluar beberapa detik..tp percuma aja mw mata sharingan kek,rinnegan kek,byakugan kek,mata buta kek,picek kek,katarak kek,,gk akan ada yang bisa ngalahin naruto skrg..coz naruto dah kuat setelah Bisa berteman dengan kyubi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...bener bnget

      Hapus
  16. Kalau aku pilih sharingan
    karena mata RInnegan dibangkitkan dengan mata sharingan . . . madara dapat membangkitkan mata rinegan beleum dia tewas melawan hikage pertama

    BalasHapus
  17. hebat pilihan kalian.. :D

    BalasHapus
  18. rinnegan yg paling kuat...lihat perubahan mata madara uchia

    sharinggan - makenkyo sharingan - eternal makenkyo sharingan - rinnegan

    tingkatan tertinggi jelas rinnegan bro :)

    BalasHapus
  19. dua"nya ajh sama" kuat, madara kan punya sharingan ma rinnegan,

    BalasHapus
  20. byakugan yg kuat XD

    BalasHapus
  21. menurut gw ... lebih kuat terinnigan , kalo saringan lebih kuat kenapa tobi bukan yg jadi pemimpin akatsuki ... pemimpin akatsuki pein karena dia punya rennigan ... saringan ga' ada apa-apanya :P

    BalasHapus
  22. Menurut gue sharinggan, karna saat perang dunia ke-4 hanya pengguna sharinggan yang bisa tidak dikendalikan oleh edotensei(itachi, madara uciha).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itachi bisa lepas karna pengaruh genjutsu terkuat kotoamatsukami dari mata shisui,,

      Madara bisa lepas gara2 tau kontrak segel edo tensei,,

      jadi bukan karna sharingan masing2,,

      Hapus
  23. byakugan berevolusi mnjadi sharinggan dan sharinggan jadi mangekyo - eternal mangekyo

    tapi rinenggan terkuat .karena ninja terkuat RIKUDOU SENIN aja pke rinenggan dan bsa kndali'in JUBI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Byakugan n rinegan beda coy,,,
      Byakugan yg punya klan Hyuga doang,,

      Sharingan yg punya klan Uchiha doang,,

      Hapus
  24. menurut gw ga ada yg lebih hebat daripada belekgan

    BalasHapus
  25. Klox aku milih BOL kalian tau gak BOL itu apa...?
    BOL adalah sesuatu yg bulat dan berada di dalam pantat kalian...

    BalasHapus
  26. kalo gue sih rinegan soalnya rinegan bisa menghidupkan dan mematikan orang lain terus rikudo senin mengendalikan jubi dan membaginya menjadi ke9 biju kan juga pakek rinegan.jadi jelas dong yg menang rinegan. walaupun sharingan bisa menjadi mangkeyo

    BalasHapus
  27. yang paling kuat itu adalah si unyil....

    BalasHapus
  28. yg kuat itu mata naruto (Mode Katak + Mode Kyubi )

    BalasHapus
  29. rinnegan lbih kuat tebayoo..
    tpi kelemahannya rinnegan lmah trhdap genjutsu tebayo..

    BalasHapus
  30. sharingan dan rinnengan sama" hebat deh

    BalasHapus
  31. klw menurutku lebih kuat rinegan, buktinya mata itu dapat menjebak kyubi didalam chibaku tensei. nah, dari situ udh kelihatan klw yang terkuat itu adalah mata rinnengan.

    BalasHapus
  32. klo menurut saya rinengan karena untuk membuat rinengan perlu kekuatan senju sama uchiha dan lagi pada waktu madara melawan 5 kage dia menggunakan magekyou sharingan terus berubah jadi rinengan

    BalasHapus
  33. zzzzzzz,,,,
    dia" la sdh tu,,,
    tapi q tetap milih saringgan alx banyak kelebihan yang dimiliki dri pada rineggan,,,
    seperti yang di keluarkan oleh madara susano perfeck

    BalasHapus
  34. Klo digabungin, pzti jd kuat
    ....
    Kaya matanya uchiha obito (sbnarnha pria dibalik topeng)

    BalasHapus
  35. kalau menurut gue kekuatan mata yang paling kuat itu rinnegan baru disusul sharigan. kita tahu sendiri kan rikudu senin the god of ninja penemu ninjutsu ,dojoutsu dan yang satu lagi apa'aan ya gua lupa itu tercipta oleh rineggan. tapi kalau sobat masih penasaran kekuatan mata paling kuat dlm serial anime manga tidak diragukan lagi adalah mata si unyil heeeeeee wkkkkkk.

    BalasHapus
  36. memang rinegan yang terkuat,..tapi tetap saja tergantung dari sipemakai.

    coba di analisa,..tobi vs pein,..
    ketika pein mngeluarkan ke 6 tubuh pein dan mnyerang tobi, semua serangan tidak akan mngenainya,..lalu..dengan mudahnya tobi akan menghisap 1 per 1 pein,..dan mampus lah pein sialan

    BalasHapus
  37. Menurut gua sih yang terbaik sharinggan,
    secara gitukan,

    udah liat sendirikan kekuatan magenkyou........

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  40. mata terhebat itu akan dimiliki naruto setelah melawan madara, sasuke sudah kuat setelah mencuri gulungan dimarkas orochimaru... dan naruto kalahkan sasuke dengan kekutan yg melebihi rikudo sanin, Mata 10 Tail + Mata Katak Naruto, pada 10 tail naruto mata sharinggannya bukan sharinggan biasa melainkan mangekyou sharinggan beda dengan jubi rikudo, naruto diberi tahu ET itachi mengaktifkan sharinggan yang uchia shisui berikan kepada naruto melalui itachi. musuh terakhir sasuke dia tak berada dalam pertempuran perang shinobi 4 karna dia mempelajari isi gulungan yg dia curi. naruto 1 by 1 melawan sasuke sasuke berhasil membangkitkan rinenggan dan menyatukannya naruto pun kaget. selain itu dia membangkitkan currase-sasuke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opini ngawur..
      wkwkwk
      yg bsa dapet sharingan secara alami cuma Uchiha aja kali,,
      kakashikan dapet hibah..

      Hapus
  41. seharusnya ada ninja pemilik 3 mata sekaligus rinenggan,sharinggan and byakugan

    BalasHapus
  42. Ya Jelas Rinnegan dong , Rinnegan Sama Sharingan kan berhubungan Kuat Toh mata Rinnegan Dapat tercipta kalau mata mangekyou Sharingan Eternal Melebihi batas pemakaianya Dengan ditambah Sel Hokage Pertama Maka dapat tercipta Mata rinnegan , Toh sebenarnya Mata pain Itu kan di kasih sama Uciha Madara . Jadi faktanya Pemilik Rinnegan di Naruto Cuma ada 2 , Rikudo sama Uciha Madara

    BalasHapus
  43. klo menurut gw...yang terkuat tuh ya,rinegan...konon mata rinegan ini dapat menghancurkan bulan hanya dengan sekali tatap saja..

    BalasHapus
  44. Naruto sage mode+bijuu mode+rinnegan di dahi+byakugan di pipi kiri+sharingan di pipi kanan & katarak nggantiin mulutnya

    BalasHapus
  45. ee tai ngasih info yang bener dong HOAX doang

    BalasHapus
  46. Pantes lah madara dari dloe ngincar mata rinnegan smpai dia tewas..............

    BalasHapus
  47. menurut gua jelas lebih hebat mata gua mata rinenggan dan sharingan klo dirobek juga mampos tap i klo mata kita susah dirobek awkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  48. kalau RINNEGAN memang KUAT,
    mengapa RINNEGAN NAGATO kalah dengan MANGEKYOU SHARINGAN ITACHI,,,?

    BalasHapus
  49. Rinnegan tu kemampuan evolusi mata paling kuat dari mata sharingan Uchiha setelah eternal mangekyo..
    jadi urutannya Sharingan > Mangekyo > Eternal Mangekyo > Rinnegan
    yg bisa ngaktifin rinnegan ya Uchiha sendiri dengan syarat2 tertentu,,
    Kalo ditandingin ya Rinnegan lah,,
    lha kekuatan setara dewa kok,,

    BalasHapus
  50. Menurutku...mata babe kalian yg lbh hebat sekali melotot lngsng kabur kalian...

    BalasHapus
  51. yang terkuat adalah yongengan!!
    mata di atas rinenggan!!
    liat di sini http://uzumakipedia.weebly.com/kasumi-uzumaki.html
    pilih naruto ->sorot bloodlines -> pilih dojutsu

    BalasHapus
  52. Menurut w sih,rinnegan terkuat, karna di vol.59, pas madara di kenaiin rasen shuriken , mata nya tiba" berubah jd rinnegan + menguasai jurus" rinnegan,bukti:rasen shuriken naruto ke madara di hisap sama madara pake jurus Gakido,madara bisa ngaktifin teknik meteroit pake rinnegan + susano'O.
    Jadi inti nya perubahan mata itu berawal dr byakugan -> Sharingan ->Rinnegan, level tertinggi dari semua mata yg ad di film naruto, + efek dr mata sage mode itu ga ad,yg berefek itu chakra makin banyak karna ngambil dr alam itu sendiri. :)

    BalasHapus
  53. Mata terkuat,mata juubi ekor 10 dngan bisa menguasai semua jutsu sharingan-rinnengan yang dimiliki uchiha madara & obito

    BalasHapus
  54. kalau aku sich suka sharingan,

    BalasHapus
  55. Bgini gan !! Rinnegan Nagato itu blm d katakan sempurna kalau mnurut ane,,
    Rikudo menguasai izanami,izanagi,amaterasu,susanoo jg gan !!
    #flasback Tobi vs conan : d situ di jelasin klo itu adalah tehnik di buat rikudo,,
    Sdangkan nagato hanya menggunakan kkuatan rinnegan nya aja,, nah yg smpurna itu Uciha mdara ,,sebab dia bisa menguasai ke2 mata sharingan & rinnegan,,susanoo nya aja smpe mlebihi tinggi besar dr kyubii dgn perlengkapan pakean perang,, klo di sebut terkuat tetep rinnegan,,, tp andai macem uchiha itachi vs nagato ane lbih mlih itachii,, ^/_\^

    BalasHapus
  56. urutan mata terhebat:
    1. Masashi Kishimoto
    2. HASHIRAMA SENJU.

    Masashi Kishimoto vs Rikudou senin?

    rikudou penemu,genjutsu, taijutsu, ninjutsu, kinjutsu dll, sedangkan mashasi penemu rikudou senin. Jdi jelas mashashi yg paling hebat di anime naruto.

    BalasHapus
  57. mata hashirama senju yg lebih hebat drpd mata ny madara

    BalasHapus
  58. Semua pada ngaco, menurutku byakugan yang paling hebat, kena sedikit cakra kalian ilang... aku malah penasaran sama byakugan, masa byakugan gak ada level selanjutnya, yang lain ada kok. Kayaknya sih level selanjutnya byakugan jadi eternal byakugan yang kekuatannya bisa mematikan orang hanya dengan sekali sentuh!

    WUSHHHH, yg lain mah lewat

    BalasHapus
  59. Paling kuat mata pelukis/penulis cerita naruto ini . Dia dapat hentikan semua orang di saat dia sedang tido . Dan dia mampu hapus semua tanpa sebarang masalah . Hanya mengambil masa 10 minit .. utuk memadam semua chareter !

    BalasHapus
  60. mata terkuat adalah mata Masashi Kishimoto.....
    pencipta rinnengan,sharinggan atawpun byakugan....

    BalasHapus
  61. murdani maha essay part ll19 Agustus 2013 22.22

    yang terkuat adalah mata uchiha shisui karena dia belum jadi eternal aja udah jadi jutsu kelas tinggi,apalagi jadi eternal,mungkin rinnegan terhipnotis dengan kotoamatsukami

    BalasHapus
  62. kalo mata rinnengan di bangkitkan oleh sharingan...
    berarti,,, lbih hebat rennengan kan...ga mungkin rinnengaen bangkit klo ga oke kekuatan dari mata sharingan...
    na pertanyaannya apa bisa rinnangen bangkit klo ga pke kekuatan mata shringan....

    BalasHapus
  63. woii apakah sasuke akan dapat mata rinegan???

    BalasHapus
  64. menurut saya saringan yg terkuat
    kalau mau tau cari sendiri karrna saya aja susah mencarinya mencarinya

    BalasHapus
  65. yang terkuat adalah mata gue yang bisa seharian nongkrongin naruto ampe belel :D

    BalasHapus
  66. Semuanya ada kelebihan & kelemahannya masing2 , bener gk gan. ? Gurih gurih. .

    BalasHapus
  67. Kalau menurut gue sih, yang paling kuat itu mata batin, karena mata batin bisa melihat apa yang tidak bisa di lihat orang lain, beul kan,,hehehehehehe

    BalasHapus
  68. PALING KUAT MATAKU BISA MELIHAT TEMPEK DENGAN JELAS

    BalasHapus
  69. setuju,,mataku yang yang biasa paling kuat,wkwkwkwk

    tanpa mata biasa mana bisa ada sharinggan dan rinnegan.

    BalasHapus
  70. kalo pengen tau mata terkuat ya lu coba aja sendiri, sekedar saran aja sih kalo berani.
    coba lu ambil garpu di dapur mak lu trus lu colokin ke mata lu, kalo gak buta ya itu mata terkuat.
    orang cuma pilem aja kok dibikin ribet, pilem itu untuk dinikmati bukanya untuk di buat debat, kalo mau debat ya di gedung DPR sana,

    BalasHapus
  71. Menurut Gua Rinnegan Yg Terkuat.Karena Rinnegan Bisa Mengontrol Sebagian Dari Semua Kekuatan Seperti Nagato. Nagato Mempunyai Mata Rinnegan Dia Mempunyai Jurus :
    Fire Release
    Wind Release
    Lightning Release
    Earth Release
    Water Release
    Yin Release
    Yang Release
    Yin-Yang Release

    BalasHapus
  72. pertanyaannya adalah siapakan isterinya Rikudou senin?

    BalasHapus
  73. menurut gue sharinggan lebih kuat saperti milik uciha itachi..
    karena sharinggan dapat membuat ginjutsu izanami dan izanagi dan dapat menggunaka amaterasu sedangkan raninggan tidak dan sharinggan dapat menirut jutsu lawannya dan dapat menciptakan ginjutsu yang membut lawanya terjebak dalam jutsunya sendiri.... :-)

    BalasHapus
  74. Uciha madara sudah jelas mengatakan "ini puncak kekuatan , bangkitnya rinnegan, tapi masi ketinggalan 1 di tobi" setelah ke2-2ny mata rinnegan itu aktif. Liat lah, 8aliran jurus yang gak pernah kalian liat. Izanami , izanagi , susano , ametarasu, sukiome , gak ada apa2nya setelah kalian melihat kebangkitan rinnegan. Itu lah kekuatan yang di incar madara setelah membaca 3/4 batu petapa rkudo. Tapi mada lupa , untuk tidak membaca batu peninggalan trakhir dari petapa. Sesungguhnya , kekuatan yang besar itu bukan dari mata , atau jutsu lainnya. Melainkan kekuatan alam . Naruto memilikinya . Diem diem aja , ini rahasia . Gw bocorin rahasia manga episode selanjudnya.

    BalasHapus
  75. Makanya jadi manusia itu jgn bego otaknya dangkal, ngaku penggemar sebatas stiker. Baca lagi dari awal sana. Sampe skrng memang saringan paling di unggulkan, karna jutsu rahasianya pada keluar. Rinnegan ? Apa sudah keluar ? Jgn liat ke pain. Pain itu hanya wadah. Mata itu masi 10:100 kesempurnaannya. Dan madara 50:100 untuk skrng. Itu lah kenapa madara ngincar mata itu. Liat lah nanti gimana naruto ngebuka segel trakhir di negri kodok. Itu lah kekuatan 4/4 dari batu petapa. Nonton dan perhatikan. Itu lah alasan kenapa naruto dari clan uzumaki. Kekuatan sanin itu adalah puncak sagemode. Mata rinnegan sesungguhnya itu kuning. Ini yg buat cerita tetangga gw. Gw lagi nyusun next episodenya. Sabar y

    BalasHapus
  76. menurut aku rinnegan bentuk dari kesempurnaan sharingan. coba anda semua teliti dengan seksama. dan nagato mempunyai rinnegan itu adalah titipan dari uchiha madara yang suatu saat nanti akan dia ambil kembali. tujuannya adalah untuk membangkitkan dirinya (madara) dikemudian hari..maaf turut nyundul gan

    BalasHapus
  77. menurut saya sharinggan karena bisa mengeluarkan jurus yg banyak

    BalasHapus
  78. sharinggan karena bisa mengeluarkan izanagi

    BalasHapus
  79. Rinegan bro liat aja manganya sekarang sasuke dikasih rinegan dari rikudo

    BalasHapus

Silakan isi komentar kalian di sini..

Follow by Email