Hots In This Weekend

Sabtu, 23 April 2011

Apa Itu Jutsu??

expr:id='"post-" + data:post.id'>





Dalam serial manga dan anime Naruto sebuah jutsu (術 ?, "teknik" atau "keahlian") adalah istilah umum yang mengacu kepada teknik apapun yang digunakan seorang ninja dan tidak bisa ditiru oleh manusia biasa. Jutsu biasanya mengandalkan manipulasi chakra dengan berbagai cara, dan yang paling umum adalah segel tangan. Segel tangan dibuat dari kombinasi dua belas simbol binatang yang berasal dari shio.

JENIS JUTSU
Taijutsu

Taijutsu (体術 ?, "Teknik Tubuh") adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel pada pelaksanaan jurus. Contoh pengguna taijutsu: Rock Lee dan gurunya, Maito Gai.

Genjutsu

Genjutsu (幻術 ?, "Teknik Ilusi") adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha, pengguna Sharingan level atas, dan Kurenai Yuhi. Salah satu tokoh utama dalam Naruto, Sakura Haruno diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun ia belum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.

Ninjutsu

Ninjutsu (忍術 ?, "Teknik Ninja") merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen kayu milik Hokage pertama dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah,Roushi yang merupakan jinchuuriki ekor empat pun mengombinasikan elemen api dan tanah menjadi elemen lava.Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan, walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemen angin adalah Rasenshuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagi adalah Temari, Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.

Fuinjutsu

Fuinjutsu adalah jutsu yang digunakan untuk menyegel sesuatu seperti yang digunakan oleh anggota Akatsuki dan yang digunakan oleh Orochimaru saat melawan Naruto dkk. saat ujian Chuunin ke-2 di Hutan Kematian agar Naruto tidak bisa mengeluarkan chakra Kyuubi untuk sementara.

Doujutsu

Doujutsu adalah jurus mata.Jurus mata itu antara lain adalah Sharingan (Klan Uchiha), Byakugan (Klan Hyuga), dan Rinnegan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar kalian di sini..